Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Sabtu, 31 Maret 2012

Sayuran Terbaik Di Musim Dingin


 

SIAPA bilang Anda tidak bisa menikmati hidangan terbaik di musim dingin? Anda bisa menikmati sayuran yang kaya akan manfaat ini ketika dingin melanda:
1. Labu
Kebanyakan varietas labu di musim dingin memiliki daging dengan rasa manis. Kaya akan vitamin A serta kalium dan serat. Beta karoten di dalam labu membantu mencegah aterosklerosis pengerasan arteri dan mengatur gula darah.
2. Ubi jalar
Ubi jalar merupakan sumber beta-karoten serta vitamin A. Ubi dikatakan mengandung karotenoid untuk menstabilkan kadar gula darah serta resistensi insulin yang lebih rendah. Selain itu terkandung nutrisi antioksidan dan anti-inflamasi. Untuk dikonsumsi ubi jalar bisa dikukus atau direbus.
3. Lobak
Sayuran akar adalah yang terbaik selama bulan-bulan dingin dan dapat ditambahkan ke minuman dan kaldu. Daun lobak atau sayuran adalah gudang nutrisi penting. Kaya akan antioksidan seperti vitamin A, vitamin C, karotenoid. Sayurannya memiliki rasa pedas, mirip dengan daun sawi, yang menjadi lebih ringan setelah dimasak.
4. Kacang polong
Juga dikenal sebagai kacang polong China. Kacang polong merupakan sumber vitamin C, zat besi dan mangan. Kacang polong mengandung asam folat dan vitamin B-6 dan rendah natrium juga. Sarat juga dengan lutein, suatu karotenoid yang melindungi mata dari pengembangan degenerasi makula dan katarak.
5. Lobak
Lobak mengandung mineral molibdenum, asam folat dan potasium yang membantu mengatur tekanan darah. Daun dari tanaman lobak mengandung vitamin C, protein dan kalsium. Lobak juga telah digunakan untuk mengobati gangguan ginjal dan kulit. Jus nya membantu menenangkan sistem pencernaan
Sumber : mediahidupsehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar