Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Sabtu, 03 Maret 2012

TEMPAT APA SAJA YANG TERDAPAT DI ‘ALAM LANGIT?



LANGIT!
LANGIT!
LAPISAN ATMOSFER!
LAPISAN ATMOSFER!
Wahai para pembaca yang Budiman, sesungguhnya langit yang sering kita lihat itu ternyata ada tujuh lapis.
Allah Ta’ala berfirman: “Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit yang bertingkat-tingkat? Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita?”. (Qs Nuh: 15-16).
Jadi jelas sekali bahwa langit itu ada tujuh tingkat alias ada tujuh lapis langit, dan Allah Ta’ala menciptakan matahari dan bulan itu di langit dunya (langit yang kesatu) beserta planet-planet-Nya.
Allah Ta’ala berfirman: “Sesungguhnya Kami telah menghias langit dunya dengan hiasan, yaitu planet-planet!”. (Qs Ash-Shaffat: 6).
Itulah pangisi langit dunya, ternyata pengisi langit dunya adalah benda-benda langit yang berupa matahari; bulan; bintang-bintang; planet-planet; komet; meteor; asteroid; satelit; dll.
Namun ketahuilah, di setiap lapisan langit itu terdapat pintu langit yang menghubungkan antara bumi ke langit dunya dan juga menghubungkan antara langit yang satu menuju ke langit yang lain; dan juga menghubungkan ke ‘alam lain.
Ibnu Mubarak mengatakan bahwa Khalid bin Ma’dan bertanya kepada Mu’adz bin Jabal, untuk menceritakan tetang hadits yang dia dengar dari Nabi Muhammad Rasulullah Saw. Mu’adz berkata; Rasulullah Saw bersabda: “Hai Mu’adz, Allah menciptakan tujuh malaikat sebelum Dia menciptakan langit dan bumi. Pada setiap lapisan langit ada satu malaikat yang menjaga pintu langit, dan tiap-tiap pintu langit itu dijaga oleh malaikat penjaga pintu langit sesuai kadar pintu dan keagungannya!”. (Hadits).
Lantas siapakah penghuni langit yang kedua hingga langit ketujuh?…
Sesungguhnya sang penghuni langit dunya adalah benda-benda langit seperti yang telah aku jelaskan di atas.
Namun ketahuilah!, apabila para peneliti antariksa dan para astronot bisa terbang ke langit dunya lebih jauh lagi dari tata surya kita, maka itulah langit dunya dimana para arwah orang yang udah meninggal dunia di tempatkan disana sesuai dengan kadar ketaqwaannya.
Adapun di lapisan langit yang kedua hingga lapisan langit yang ketujuh itu sama sekali kosong dan tak berpenghuni kecuali dihuni oleh arwah para nabi dan rasul, dan disana juga terdapat ketujuh malaikat yang menjaga ketujuh pintu langit.
Di langit dunya, dihuni arwah nabi Adam As dan arwah orang-orang yang sudah mati, dan langit dunya hingga langit yang ke tujuh itu dihuni oleh Nabi Adam; Nabi Idris; Nabi Musa; Nabi ‘Isa; dan Nabi Ibrahim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar