Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Minggu, 04 Maret 2012

Diajarkan membenci Islam,tapi Allah menuntunku kepada cahaya kebenaran


 

Perjalanan saya ke Islam adalah sangat sensitif sejak keluarga Yunani Ortodoks saya tinggal di Turki untuk sebagian besar hidup mereka. Meskipun saya lahir di Athena, Yunani, ayah saya, yang lahir dan dibesarkan di Istanbul untuk keluarga kaya dan berpendidikan, seperti orang lain yang tinggal di negara Muslim – dia memegang erat-erat identitas agama.

Waktu datang ketika pemerintah Turki memutuskan untuk menendang mayoritas warga negara Yunani keluar dari Turki dan menyita kekayaan mereka, rumah-rumah dan bisnis. Jadi keluarga ayah saya harus kembali ke Yunani, tangan kosong dan pada dasarnya miskin. Ini adalah apa yang mereka, Turki – ‘Muslim’ – lakukan untuk mereka dan ini divalidasi (menurut mereka) kebencian mereka terhadap Islam.
Keluarga ibuku tinggal di sebuah pulau Yunani persis di perbatasan antara Yunani dan Turki dan selama serangan Turki Turki menduduki pulau dan membakar rumah-rumah mereka. Jadi mereka melarikan diri ke daratan Yunani untuk bertahan hidup. Lebih banyak alasan untuk membenci Turki – ‘Muslim’!

Yunani diduduki oleh Turki selama lebih 400 tahun dan kami diajarkan untuk percaya bahwa untuk setiap kejahatan yang dilakukan terhadap orang-orang Yunani, Islam bertanggung jawab. Bahwa Turki adalah Muslim dan kejahatan mereka mencerminkan keyakinan agama mereka. Jadi selama ratusan tahun kita diajarkan dalam sejarah kita dan buku-buku agama untuk membenci dan mengolok-olok Islam. Dalam buku kami, Islam sebenarnya bukan agama dan Muhammad (pbuh) adalah bukan seorang nabi! Dia hanya seorang pemimpin yang sangat cerdas dan politisi yang berkumpul aturan dan hukum dari orang-orang Yahudi dan Kristen, menambahkan beberapa ide sendiri dan menaklukkan dunia.

Kami diajarkan di sekolah bagaimana membuat olok dia dan istrinya atau sahabatnya. Semua ‘karikatur’ dan fitnah terhadap dirinya yang diterbitkan di media hari ini sebenarnya merupakan bagian dari kurikulum kami.

Tetapi Allah melindungi saya sehingga kebencian terhadap Islam, tidak masuk hati saya. Yunani lainnya juga berhasil membebaskan diri dari beban warisan agama Ortodoks ditempatkan pada bahu mereka dan mereka telah membuka mata mereka, telinga dan hati untuk melihat bahwa Islam adalah agama yang benar yang diutus oleh Allah dan Muhammad (saw) adalah nabi sejati , yang terakhir dari semua nabi setelah rantai panjang utusan mulai dari Adam, Nuh, Abraham, Ismael, Ishak, Musa dan Yesus (damai atas mereka semua), semua dikirim kepada umat manusia untuk membimbing orang ke pesan yang sama.

Ini sangat membantu bagi saya bahwa kedua orang tua saya tidak terlalu religius mereka sendiri, mereka jarang berlatih agama mereka dan mereka digunakan untuk membawa saya ke gereja hanya selama pernikahan atau pemakaman. Apa yang mendorongnya ayahku jauh dari agamanya adalah korupsi ia melihat sehari-hari antara para imam dan ini membuatnya menjadi seorang ateis.
Sebagai seorang remaja, saya suka banyak membaca dan aku tidak benar-benar puas atau yakin dengan kekristenan. Saya memiliki kepercayaan pada Tuhan, rasa takut dan mencintai Dia, tetapi segala sesuatu yang lain bingung. Aku mulai mencari-cari tapi saya tidak pernah mencari terhadap Islam (mungkin karena latar belakang saya menentangnya). Tapi pada akhirnya, Allah mengasihani jiwa saya dan menuntun saya dari kegelapan menuju cahaya kebenaran – Islam – tunduk hanya kepada Satu Allah.

Dia membawa ke dalam hidup saya suami saya, seorang Muslim lahir, dan kita menikah tanpa kita benar-benar memperhatikan perbedaan agama. Suami saya bersedia menjawab pertanyaan saya tentang agama tanpa keyakinan memalukan saya (tidak peduli betapa salahnya mereka) dan tanpa pernah menempatkan tekanan apapun pada saya atau bahkan meminta saya untuk mengubah agama saya. Setelah tiga tahun menikah dan memiliki kesempatan untuk tahu lebih banyak tentang Islam, membaca Al-Quran, serta buku-buku agama lain, saya yakin bahwa tidak ada hal seperti trinitas, atau Yesus Tuhan.

Saya menjadi seorang Muslim merahasiakannya dari keluarga dan teman-teman selama bertahun-tahun. Kami tinggal bersama suami saya di Yunani berusaha mempraktekkan Islam tapi itu sangat sulit – hampir mustahil. Di kota rumah saya tidak ada masjid, tidak ada akses ke studi Islam, tidak ada orang berdoa, berpuasa atau perempuan memakai jilbab (penutup kepala Islam) Ada hanya beberapa imigran Muslim yang datang ke Yunani untuk masa depan keuangan yang lebih baik dan yang membiarkan. gaya hidup Barat menarik mereka dan akhirnya merusak mereka. Akibatnya, banyak yang tidak mengikuti praktek-praktek agama mereka dan benar-benar hilang.

Itu sangat sulit untuk melakukan tugas-tugas Islam kami, terutama untuk saya, karena saya tidak dilahirkan Muslim dan tidak memiliki pendidikan Islam. Suami saya dan saya harus berdoa dan cepat dengan menggunakan kalender bukan panggilan Muslim untuk berdoa di telinga kita dan tidak ada masyarakat Muslim untuk mendukung kami. Kami merasa bahwa dengan melewati setiap hari kita melangkah mundur dan iman kami menurun karena gelombang sedang kami masuk
Jadi, ketika putri saya lahir, kami memutuskan untuk bermigrasi ke sebuah negara Muslim. Kami tidak ingin membesarkannya di lingkungan di mana dia akan berjuang untuk mempertahankan identitasnya di mana ia bisa berakhir hilang.

Sekarang, setelah empat tahun migrasi kami, aku merasa sangat rindu rumah, jadi nostalgia dan saya bertanya-tanya apakah sudah waktunya untuk kembali ke Yunani, negara yang indah bahwa saya dilahirkan dan mencoba menemukan cara untuk menggabungkan identitas indah dan budaya nenek moyang Yunani saya serta identitas Islam saya dan keyakinan. Saya merasa bangga dan bersyukur kepada Allah bahwa saya dapat baik Yunani dan Muslim.
sumber : Greek re think

Tidak ada komentar:

Posting Komentar