Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Sabtu, 31 Maret 2012

Seputar United Kingdom

Empat negara dalam satu kesatuan
U.K. terdiri dari empat negara, yaitu England, Scotland, Wales dan Northern Ireland. Setiap negara memiliki identitas dan bahasa masing-masing. Bahasa Inggris adalah bahasa utama namun ada bahasa lain yaitu bahasa Welsh, Irish, Ulster Scots, Cornish, Scots dan Scotish Gaelic.
Cuaca di U.K.
Di U.K. ada empat musim yaitu musim dingin, semi, panas dan gugur. Suhu cuaca beragam tergantung saat musimnya, namun biasanya tidak lebih dari 32 derajat celsius dan jarang di bawah minus 5 derajat Celsius. Hari biasanya sudah gelap pada pukul 10 malam pada saat musim panas dan pukul 4 sore pada saat musim dingin.
Masyarakat majemuk
U.K. adalah negara cosmopolitan karena merupakan tempat tinggal orang dari segala penjuru dunia. Sebesar 8% populasi di U.K. adalah dari kalangan suku bangsa segala penjuru dunia. Agama utama di UK adalah Kristen, namun terdapat agama lain yang dianut seperti agama Budha, Hindu, Judaism, Islam dan Sikh. Pengaruh dari masyarakat multicultural telah menimbulkan beragam makanan dari penjuru dunia dan juga pengaruh dalam bidang musik, kesenian, olah raga, sains dan kesastraan.
Kehidupan belajar yang menarik
Siswa yang belajar di U.K. dapat berjalan-jalan keseluruh penjuru U.K. secara murah karena siswa dikenakan diskon dalam pembelian tiket perjalanan. Acara yang menarik di musim panas adalah festival Ediburgh  dan juga festival musik seperti Glastonbury Festival atau konser-konser musik yang lainnya. Ada banyak pilihan untuk siswa dalam hal kesenian dan budaya di UK dimana terdapat lebih dari 2,000 musium dan galeri kesenian dan banyak yang memberi tiket masuk gratis. Pengemar olah raga dapat menikmati berbagai macam acara olah raga utama pada saat achir pekan dan didalam kampus terdapat juga beragam aktivitas olah raga yang dapat diikuti oleh siswa.
Panorama U.K.
U.K. dapat memperlihatkan banyak peninggalan istana kerajaan-kerajaan bersejarah, pemandangan desa-desa Inggris yang indah, kota-kota kecil dipinggir laut dan alam lainnya yang menarik. U.K. memiliki alam yang indah seperti buki-bukit karang ditepi laut, danau. sungai, lembah dan pegunungan yang unik.
Kota-kota besar yang modern
Kota-kota penting di U.K. diantaranya adalah kota London, Cardiff, Endinburg dan Belfast. Semua kota-kota utama disana adalah kota-kota  yang modern dan telah menempuh banyak proses pengembangan kea rah modern, namun masih melestarikan peninggalan warisan bersejarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar