Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Minggu, 19 Februari 2012

Ada Matahari Tengah Malam


Matahari tengah malam di Moskenes. Foto: Frithjof Fure / Innovation Norway
Matahari tengah malam merupakan fenomena alami yang berarti matahari tidak pernah terbenam selama musim panas. Dengan kata lain, jika cuaca baik, Anda dapat melihat matahari selama 24 jam.
Lamanya matahari bersinar di tengah malam bergantung pada sejauh mana di Utara anda berada. Di Arctic Circle di Nordland, kita dapat melihat matahari tengah malam dari tanggal 12 Juni hingga 1 Juli. Sementara di North Cape di Finnmark, kita dapat melihat matahari dari tanggal 14 Mei hingga 29 Juli, dan di North Pole, matahari tidak terbenam selama enam bulan.
North Cape merupakan tempat khusus untuk menyaksikan matahari tengah malam. Satu-satunya hal yang memisahkan Anda dari Kutub Utara adalah laut dan Kepulauan Svalbard. Cara terbaik menikmati alam kutub adalah mendaki di saat matahari bersinar di tengah malam. Cahaya matahari menjadikan gunung-gunung terlihat sangat cantik di malam hari.
Di daerah Utara Norway, matahari tidak pernah terbenam selama musim panas. Jadi orang-orang di sana bisa menikmati matahari tengah malam dengan mengikuti cruise, mencoba safari atau bermain golf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar