Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Rabu, 22 Februari 2012

Daerah Matahari Tengah Malam

Di daerah Utara Norway, matahari tidak pernah terbenam selama musim panas. Nikmati matahari tengah malam dengan mengikuti cruise, mencoba safari atau bermain golf di tengah malam.
- Sinar matahari yang terus bersinar merupakan hal yang sangat fantastis. Anda merasa bahwa Anda memiliki banyak waktu. Bulan Juli yang saya lewati di Norway seperti hari yang tidak pernah berakhir, kata Simon Wilson dari England.
Simon mengunjungi Lofoten dan memanfaatkan hari-hari yang panjang.
- Kemarin saya bermain golf pada pukul 11.30 malam, dan sehari sebelumnya saya berjalan-jalan pada pukul 2 pagi. Tidak peduli jam berapa selama hari terus terang dalam 24 jam. Saya dapat tidur ketika ingin tidur, dan jujur saja, saya tidak membutuhkan banyak tidur saat ini, karena matahari membangkitkan semangat saya, jelas Simon.

Matahari tengah malam yang luar biasa Matahari tengah malam merupakan fenomena alami yang berarti matahari tidak pernah terbenam selama musim panas. Dengan kata lain, jika cuaca baik, Anda dapat melihat matahari selama 24 jam.
Lamanya matahari bersinar di tengah malam bergantung pada sejauh mana di Utara anda berada. Di Arctic Circle di Nordland, Anda dapat melihat matahari tengah malam dari tanggal 12 Juni hingga 1 Juli. Sementara di North Cape di Finnmark, Anda dapat melihat matahari dari tanggal 14 Mei hingga 29 Juli, dan di North Pole, matahari tidak terbenam selama enam bulan.

Cruise dan safari matahari tengah malam Ada beberapa jalur cruise yang mengunjungi Norway. Cara terbaik untuk melihat-lihat pantai Norwegia adalah bergabung dengan cruise dengan Hurtigruten (The Norwegian Coastal Voyage). Anda dapat duduk di deck dan menikmati matahari tengah malam.
Anda juga dapat memilih cruise tengah malam di Finnmark atau bergabung dengan cruise tengah malam di Lofoten. Perjalanan ini akan membawa Anda ke laut terbuka untuk melihat cahaya matahari yang cantik.

Bird watching di North CapeNorth Cape merupakan tempat khusus untuk menyaksikan matahari tengah malam. Satu-satunya hal yang memisahkan Anda dari Kutub Utara adalah laut dan Kepulauan Svalbard.
Ada beberapa kegiatan yang dapat diikuti di wilayah North Cape, salah satunya adalah cruise ke pulau burung di Stappan.

Golf diatas Arctic CircleDi Kepulauan Lofoten, Anda dapat bermain golf di Lofoten Golf Links sepanjang malam sambil menyaksikan kehidupan hewan liar.

Safari ikan paus Kebanyakan penyedia safari ikan paus di siang hari juga akan membawa Anda di malam hari. Vesterålen di Nordland merupakan salah satu dari banyak tempat dimana Anda dapat pergi mengikuti safari ikan paus sambil menikmati matahari tengah malam.

HikingCara terbaik menikmati alam kutub adalah mendaki di saat matahari bersinar di tengah malam. Cahaya matahari menjadikan gunung-gunung terlihat sangat cantik di malam hari. Banyak rute yang direkomendasikan untuk siang hari, terlihat lebih menarik di tengah malam hari. Berjalan dalam matahari tengah malam ke Keipen diluar Harstad dengan pemandu merupakan sebuah alternatif.

MemancingMenggunakan kapal untuk memancing di tengah malam merupakan cara baik untuk menikmati cahaya matahari tengah malam. Dan juga merupakan waktu yang baik untuk menangkap ikan.

Terdapat banyak kemungkinan untuk menyewa kapal untuk memancing di sepanjang pantai, hubungi kantor pariwisata lokal atau tempat dimana Anda tinggal, atau bahkan tanyakan pada nelayan setempat. Atau Anda dapat mencoba fly fishing di  matahari tengah malam di Vadsø di Finnmark.
Sumber : http://www.norwegia.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar