Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Jumat, 20 April 2012

Utsman bin Affan, Sahabat Nabi yang Dermawan



Ada banyak sahabat Nabi Muhammad SAW yang membantu menyebarkan Islam, salah satunya, Utsman bin Affan. Siapa yang sudah tahu tentang tokoh ini? Utsman bin Affan adalah tokoh yang luar biasa. Ia dikenal sebagai orang yang lemah lembut, pemalu, rendah hati, dan sangat bijaksana.


Utsman merupakan sahabat Nabi Muhammad saw yang pertama kali memeluk Islam. Sebab itu, ia punya hubungan yang kuat dengan Nabi. Ia dipercaya sebagai penerus Umar bin Khatab sebagai amirul mukminin .

Sahabat nabi yang satu ini, juga orang yang dermawan. Ia sering memberikan sedekah kepada para prajurit dan orang-orang yang membutuhkan.
Nah, suatu hari masyarakat di Madinah kesulitan mendapat air. Masyarakat harus membeli dengan harga mahal dari sumur Roumah, milik orang Yahudi.

Tentu saja, Utsman tidak tinggal diam. Ia memutuskan untuk membeli sumur itu dari orang Yahudi meski harganya mahal. Wah, setelah tawar menawar, Utsman berhasil. Penduduk pun tidak kesulitan lagi mendapatkan air. Betapa mulianya, perbuatan Utsman!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar