Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Rabu, 27 Juni 2012

Burung Sudah Dijamin rezkinya

 Jika kalian bertawakkal kepada Allah dengan benar maka akan dianugerahkan rezki kepada kalian sebagaimana burung diberikan rezki ….
 
Jika kalian bertawakkal kepada Allah dengan benar maka akan dianugerahkan rezki kepada kalian sebagaimana burung diberikan rezki… maka marilah kita renungkan bagaimana Allah menganugerahkan rezki kepada burung dan bagaimana Allah membekalinya dengan tekhnik yang baik sekali…
Allah telah memberikan kepada burung ini tekhnik yang unik, sehingga dapat memudahkan dirinya melihat ikan yang berada di dasar air dan menentukan posisinya dengan tepat dan mengoperasionalkan seluruh hitungan yang pas untuk menangkap dan menjamin keberhasilah pada saat menerkam… semua itu terjadi pada otak seekor burung yang kecil.. dan para ulama sangat kagum dengan tekhnik hitungan yang tepat tersebut dan mereka berkomentar bagaimana mungkin alam memberikan kemampuan pada burung keistimewaan tersebut? Kami sampaikan bahwa itu semua bukanlah alam yang memberikan namun Allah SWT yang telah berfirman:
الَّذِي أَعْطَى كُلَّ شَيْءٍ خَلْقَهُ ثُمَّ هَدَى
“Ialah (tuhan) yang telah memberikan kepada tiap-tiap sesuatu bentuk kejadiannya, kemudian memberinya petunjuk”. (Toha:50)
Maksudnya: memberikan akal, instink (naluri) dan kodrat alamiyah untuk kelanjutan hidupnya masing-masing.
Terdapat banyak lagi gambar-gambar yang  menyeru orang-orang beriman untuk memuji Pencipta yang Maha Kuasa!
--------------------
Oleh: Abduldaem Al-Kaheel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar