Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Kamis, 28 Juni 2012

Fakta di Bumi sebagai Tempat Hidup yang Subur


 
“dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila Kami telah menurunkan air di atasnya,….
Para ilmuwan telah membuktikan bahwa tanah yang ditemukan di bumi mengandung spasi menyimpan air hujan dan ini menyebabkan getaran cetakan dan dengan demikian meningkatkan volume tanah, ini baru ditemukan fakta ilmiah, tetapi al-Qur'an dan berbicara dengan sangat jelas di dalam ayat:
وَتَرَى الْأَرْضَ هَامِدَةً فَإِذَا أَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَأَنْبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍ بَهِيجٍ  [الحج: 5]
“dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila Kami telah menurunkan air di atasnya, bumi itu menjadi hidup dan subur dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah”
 
Dan makna ربت adalah tumbuh dan berkembang. Mari kita renungkan bagaimana Al-Quran mengungkapkan fakta ilmiah ini hanya dengan dua kata اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ (menjadi hidup dan subur) yang membuktikan kebesaran kitab suci ini. Mahasuci Allah!
 Para ilmuwan mengatakan bahwa jika tanah bumi ini tidak memiliki karakteristik seperti ini, di muka bumi ini tidak mungkin ada kehidupan yang terus tumber berkembang dan ini tidak lain dari nikmat Allah bagi kita semua. Segala puji bagi Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar