Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Kamis, 28 Juni 2012

Ozil Rayakan Gol dengan Berdoa


Ozil Rayakan Gol dengan Berdoa
Mesut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sudah banyak informasi dan pembahasan terkait sosok ketaatan Mesut Ozil dalam menjalankan ritual agama Islam. Di sela kekurangannya dalam mengamalkan ajaran Islam, harus diakui Ozil termasuk pesepakbola Muslim yang taat.

Kalau sebelumnya sudah diulas Ozil yang gemar berdoa atau membaca Al Fatihah sebelum bertanding, maupun kegiatan keagamaannya di luar lapangan. Maka terungkap juga jika gelandang der Panzer itu memiliki ciri khas setelah mencetak gol, yaitu memanjatkan doa. Ozil tidak terlalu terbawa euforia usai mencetak gol sebagaimana dilakukan pesepakbola pada umumnya. Ia hanya merayakannya dengan berpelukan bersama rekan-rekannya dan setelahnya berdoa.

Ditinjau dari video Youtube, ketika Ozil mencetak gol ke gawang Deportivo La Coruna pada 3 Oktober 2010 di Santiago Bernabeu, misalnya. Usai mencetak gol kedua bagi Real Madrid dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol, Ozil tidak larut dalam kegembiran berlebih.

Mantan playmaker Werder Bremen itu malah mengusap keringat di wajahnya dengan jersey yang dikenakannya. Ozil setelahnya mengangkat kedua tangan sebagaimana ritual yang dilakukan seorang Muslim saat berkomunikasi dengan Allah SWT.

Hal itu dilakukannya sebagai tanda bersyukur kepada Sang Pencipta lantaran bisa mengukir prestasi di lapangan hijau. Akhirnya doa Ozil terkabul. Berkat permainan menawan para pemain Los Merengues, Madrid mengalahkan La Coruna dengan skor 6-1.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar