Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Rabu, 27 Juni 2012

Fakta Ilmiah dalam Al-Quran

Subhanallah ternyata kemampuan alat kedokteran yang namanya MRI (Magnetic Resonance Imaging) bisa membedakan keadaan Otak manusia yang sedang jatuh Cinta dengan orang normal. Kenapa bisa begitu?.... Berdasarkan artikel dari para peneliti di Universitas Syracuse, New Yok, di  Amerika yang diketuai oleh Stephanie Ortigue  seorang asisten Profesor mengatakan bahwa hal ini karena di dalam otak orang yang sedang jatuh cinta terdapat zat kimia (neurotransmitter) itu jumlah berbeda.  

Dengan alat itu pula dapat diketahui dibagian-bagian otak mana saja yang aktif saat orang sedang jatuh cinta…..Subhanallah….Dengan mekanisme yang sama, saat depresi dan patah hati juga, otak akan memberikan penampakan berbeda dari otak yang normal kata beliau..Secara panjang lebar juga dalam artikel itu dibahas mengenai zat kimia apa saja yang muncul di dalam otak dan darah saat orang jatuh cinta, begitu pula  perasaan atau sensasi apa saja yang muncul dengan adanya zat-zat kimia tersebut..tapi sebenarnya bukan tentang jatuh cinta yang ingin dibicarakan disini……..
 
Nah bagaimana kalau ada orang yang berbohong ? Apakah bisa diketahui bagian otak mana saja yang aktif saat orang berbohong?....Setelah dicari …ternyata ada yang sudah ada penelitian yang dilakukan oleh Prof. Keith L Moore  yang hasil penelitiannya  menunjukkan bahwa bagian otak yang aktif saat berbohong adalah ubun-ubunnya.
 
Subhanalloh…yang membuat takjub kita semua bahwa pengetahuan ini sudah disampaikan sejak lama…. 15 abad yang lalu…..Informasi ini sudah Allah beritahukan kepada Nabi Muhammad SAW. Lewat sebuah firman Allah dalam surat Al-Alaq:15-16, yaitu:




Ibu-ibu/Bapak-bapak yang dirahmati Alloh satu lagi fakta ilmiah dalam Al-Quran terungkap bahwa bagian otak yang paling bertanggung jawab saat orang berbohong adalah ubun-ubun.

Hikmah yang bisa kita ambil dari hal di atas antar lain adalah ajakan kepada diri kita untuk menjadi orang yang jujur, karena ternyata tidak hanya di akhirat  kebohongan kita itu akan terungkap dan dibalas dengan neraka, tetapi sejak di dunia ini juga kebohongan itu bisa terungkap.Wallohu ‘Alam.
Sumber lain:
http:fauzanahmad.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar