Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Selasa, 10 April 2012

Badai Salju, mencapai 15 cm dan temperatur mencapai -12 derajat di Eropa



Musim dingin di Inggris (daily mail)

Cuaca di Eropa semakin memburuk. Di Inggris, otoritas penerbangan membatalkan sekitar 350 atau 1/3 dari total penerbangan di Bandara Heathrow, Inggris, akibat hujan salju yang cukup lebat, Sabtu, 4 Februari 2012.

Seperti dikutip Telegraph, bandara Stansted di Essex dan Birmingham juga terpaksa melakukan penutupan sementara untuk membersihkan salju.

Badan meteorologi setempat mengatakan bahwa ketebalan salju mencapai 15 sentimeter di Leek di Staffordshire, Cranwell di Lincs, dan Gereja Fenton di North Yorkshire. Temperatur udara di malam hari pun mencapai -12 derajat Celcius.

Bentangan es terlihat di hampir seluruh penjuru Inggris, sejumlah air terjun berubah menjadi tebing-tebing es, sejumlah titik perairan juga tertutup salju di tengah suhu yang berada di bawah titik beku sepanjang hari.

Cuaca dingin yang cukup ekstrem ini diperkirakan berlangsung hingga Selasa, pekan depan. Namun, berakhirnya cuaca ekstrem itu tak lantas mengakhiri semua ancaman, terutama terkait kondisi jalan yang sangat licin dilalui kendaraan.

Perdana Menteri Inggris telah menggelar pertemuan untuk menghadapi kemungkinan terburuk dan persiapan menghadapi situasi tanggap darurat.
VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar