Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Rabu, 11 April 2012

Gempa Terjadi di Selandia Baru

 Gempa Selandia Baru

 Gempa Selandia Baru – Bencana alam yang dahsyat kembali terjadi di bumi ini, Selandia Baru saat ini telah berjatuhan korban jiwa karena di goyang gempa hebat. Video Gempa Selandia Baru di berita terkini baik di TV maupun internet menyatakan bahwa sebanyak 150 hingga 200 orang diperkirakan masih terperangkap di dalam reruntuhan salah satu gedung di Christchurch, Selandia Baru.


 Gempa Selandia Baru berlangsung pada hari Senin (6/9) pukul 12.51 waktu setempat, gempa berkekuatan 6,3 skala Richter (SR) itu mengakibatkan kerusakan parah. Dan korban jiwa mencapai 65 orang dan kemungkinan masih akan bertambah. Akibat Gempa Selandia Baru itu juga otoritas setempat terpaksa meliburkan sekolah, toko-toko, dan pusat bisnis.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Selandia Baru juga mulai merobohkan gedung-gedung yang rusak parah karena gempa. Penduduk setempat juga diminta tidak keluar rumah, hingga inspeksi atas ratusan bangunan yang rusak selesai. Kota Christchurch sendiri disebutkan masih tidak aman bagi masyarakat umum, karena ancaman pecahan kaca dan reruntuhan bangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar