Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Selasa, 10 April 2012

Wisata Pulau Bangka Belitung

Pemandangan Pantai Tanjung Kelayang di Bangka Belitung di sekitar  pantai Matras Sungailiat Bangka

Salah satu hasil jepretan pantai yang menarik itu dapat dilihat di sini. Luar biasa bukan karunia Tuhan, pantai dengan batu-batu alam serta suasana yang sangat damai adalah pilihan bagi Anda untuk menikmati Belitung bersama keluarga.

Pemandangan Pantai Tanjung Kelayang di Bangka Belitung di sekitar  pantai Matras Sungailiat Bangka
Pemandangan Pantai Tanjung Kelayang di Bangka Belitung di sekitar  pantai Matras Sungailiat Bangka

Atau lihatlah keindahan Pantai Parai Tenggiri di Pulau Bangka yang berair jernih dengan fasilitas hotel yang mewah. Anda akan temukan surga yang lain. Hanya ketenangan yang dapat menggambarkan suasana pantai ini.

Pemandangan Pantai Parai Tengggiri (Hakok) di Bangka Belitung di  sekitar pantai Matras Sungailiat Bangka

Atau lihat lah pasir di pantai ini. Gambaran hampir di semua pantai di Pulau Bangka dan Belitung. Berpasir putih. Bedakan dengan dengan Pantai Kuta di Pulau Bali? (maaf sebelumnya) pasir putih ini yang membuat Anda dapat dengan tenang membenamkan seluruh tubuh Anda ke dalam pasir atau bermain benteng pasir yang seru bersama keluarga.

Pemandangan Pantai Teluk Limau di Bangka Belitung di sekitar  pantai Matras Sungailiat Bangka

Ingat film Forest Gump ketika ia berlari bertemu dengan pemandangan langit dan bumi seakan-akan bersatu dan menemukan dua langit. Bukankah gambaran ini yang ia maksud…..
Pantai merupakan salah satu pariwisata alam yang indah di Bangka Belitung. Pariwisata sejarah juga akan dapat kita temukan karena Bangka adalah salah satu tempat pembuangan tokoh ternama di Indonesia, yaitu Bung Karno dan Bung Hatta serta pahlawan bangsa lainnya. Yang terakhir, makanan. Bangka Belitung adalah salah satu pusat kuliner yang menarik. Selera makan dan masakan Bangka Belitung, menurut saya, adalah salah satu yang enak di Indonesia. Wajar saja, rempah-rempahan juga dihasilkan oleh Bangka Belitung seperti Lada, cengkeh, dan produk pertanian lainnya.

Pemandangan Pantai Pasir Padi di Bangka Belitung di sekitar kota  Pangkalpinang

Karunia ini harus dikelola dengan baik. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah meluncurkan Babel Archie Visit 2010. Namun, tanpa kebijakan terpadu untuk promosi, akomodasi yang memadai, infrastruktur yang prima serta single point of tourism information, maka karunia pariwisata ini tidak berdampak optimal terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pariwisata adalah masa depan berikutnya, bersamaan dengan stocktaking potensi ekonomi lainnya untuk mempersiapkan kehidupan pasca timah di Bangka Belitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar