Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Sabtu, 18 Februari 2012

Benarkah Bumi Berotasi ?

Pada akhir-akhir ini saya membaca beberapa buku dan artikel mengenaia tema geo sentris, yaitu: Teori tatasurya dimana Matahari mengelilingi bumi, atau bumi sebagai pusat tata surya.
saya mengharapakan diskusi terukur berkaitan dengan wacana diatas.
Dikatakan di dalam Al-Quran bahwa: bumi bersifat diam dan terhampar tidak berotasi maupun berevolusi, tetapi matahari dan bulan begerak sesuai peredarannya. ini artinya bahwa matahari dan bulan bergerak sesuai dengan garis edarnya mengelilingi bumi sebagai pusat.
ada beberapa hal yang jadi wacana:
benarkah bumi berotasi?
seperti bola berlumuran madu, jika dia diputar sangat cepat ataupun lambat maka madu tersebut akan tumpah terpecik. bagai mana dengan teori bahwa bumi berotasi, padahal lapisan bumi terdapat air laut, jika bumi berotasi seharusnya air laut akan tumpah. “alasan bumi berotasi tidak masuk ‘akal’, begitu”. bagaimana dengan gaya grafitasi? air laut mempunyai masa sehingga dia tertarik kepusat bumi, hal ini menunjukan bahwa bumu sebagai pusat tata surya dan bersifat diam.
Bagaimana jika bumi mengelilingi matahari [heliosentris]?
bulan berjarak sangat dekat dengan bumi dibandingkan jarak matahari ke bumi. jika bulan bergerak mengelilingi bumi, dan bumi bergerak mengelilingi matahari, maka bulan akan sering menghalangi cahaya matahari yang akan kebumi atau terjadinya gerhana matahari lebih sering.
Bagaimana dengan Ditemukannya partikel nanokristal dari sedimen bumi?
para ilmuan baru-baru ini menemukan nanokristal dari sedimen bumi, hal ini membuktikan bahwa bumi diciptakan dan bersifat diam/tidak berotasi. seperti halnya air kopi, jika air kopi terus menerus diaduk maka tidak mungkin terdapat endapan kopi dibawah cangkir. tetapi jika air kopi dibiarkan diam maka akan ada endapan kopi di bawah cangkir.
Bagaimana dengan anggapan bahwa adanya meteor besar yang sampai ke bumi dan menjadikan Dinosaurus punah?
Hal itu tidak pernah terjadi dan tidak ada bukti bekas jatuhnya meteor itu di amerika utara. lapisan bumi kita terdiri dari lapisan atmosfer dan yang paling luar terdapat lapisan eksosfer yang sangat tebal. jadi jika benar terdapat meteor ke bumi maka meteor tersebut akan habis terbakar. dan Dinosaurus itu tidak pernah ada. jika benar ada maka hewan tersebut akan Allah ceritakan kejadiannya pada Al-Quran. dalam Al-Quran menceritakan adanya hewan seperti: sapi, lebah. dan kita menjumpainya sekarang dalam kehidupan yang kita alami sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar