Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Rabu, 01 Februari 2012

Fakta Ilmiah Gunung dalam Al-Qur ‘an

Ahli Geologi memberitahu kita bahwa bumi yang kita tinggali, lapisan kulit terluar adalah keras dan padat, Lapisan dalamnya adalah panas dan cair dan tidak bisa ditinggali oleh makhluk hidup. Kulit yang di luar sangat tipis hanya 1-10 mil, kurang dari 1% radius bumi yaitu 3.750 mil dan kulit luar nya sangat tipis jadi kemungkinan besar untuk berguncang ini dikarenakan gejala lipatan (folding Phenomena) yang membuat kenaikan barisan pegunungan , dan gunung-gunung itu mencegah bumi dari goncangan. Fungsinya sebagai pasak atau tiang pancang. Firman Allah dalam Surat Naba(78) ayat 6-7 :
“Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?, Dan gunung-gunung sebagai pasak (Autada)?”, (Q.S. AN-Nabaa’ : 6-7 )

Kata Arab Autada berarti Pasak atau tiang.

Firman Allah :

"Dan gunung-gunung bagaimana ia ditegakkan?” (Q.S. Al-Ghaasyiyah(88) : 19 )
"Dan gunung-gunung dipancangkan-Nya dengan teguh”, (Q.S. An Naazi’aat : 32 )

Ada buku yang berjudul “The Earth” dikatakan bahwa fungsi dari gunung ialah menstabilkan kerak bumi. Al-Qur ‘an mengatakan itu dalam surah Anbiya(21) ayat 31 : “Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu stabil/ tidak goncang bersama mereka, dan telah Kami jadikan (pula) di bumi itu jalan-jalan yang luas, agar mereka mendapat petunjuk.”

Dan didalam surat lukman(31) ayat 10 :
”Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu stabil/tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik”. (Q.S. Lukman : 10 )

Dan juga Surat Nahl(16) ayat 15 :
”Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk” (Q.S. An-Nahl : 15 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar