Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Sabtu, 04 Februari 2012

Fakta Ilmiah Bintang Sebagai Perhiasan Langit


Sumber :  science.nationalgeographic.com

 Langit yang ada di atas kita ini dihiasi oleh Allah dengan lampu-lampu, yaitu bintang-bintang dan galaksi, dan itulah langit dunia yang kita saksikan dari tempat dan arah manapun.
“Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang.” (QS. Ash Shaffaat (37) : 6)
Jika kita melihat langit yang terang dan cerah di malam hari tanpa ada bulan yang menerangi dan tak ada lampu yang menyinari, maka kita akan melihat bintang dengan keindahannya yang luar biasa yang dihiasi dengan macam-macam logam perak yang mengkilap, ada yang bersinar kemerahan, atau bahkan kebiruan.
“...Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” (QS. Fushshilat (41) : 12)
Di tempat manapun kita berada, baik di permukaan bumi, di atas permukaan bumi, di luar Tata Surya atau galaksi sekalipun, kita akan melihat bentuk rupa dan warna bintang yang berbeda-beda. Itulah pemandangan langit yang sama dengan segala planet, bintang dan galaksinya.
Maka apakah mereka tidak melihat akan langit yang ada di atas mereka, bagaimana Kami meninggikannya dan menghiasinya dan langit itu tidak mempunyai retak-retak sedikitpun.” (QS. Qaaf (50) : 6)
“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang-bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang(nya).” (QS. Al-Hijr (15) :16)
By Kalman (http://Mawasangka-bagea.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar