Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Kamis, 02 Februari 2012

Discovery Mengangkasa Jelang Fajar


Pesawat ulang-alik Discovery meluncur di Cape 
Canaveral, Florida, AS (AP Photo/Chris O'Meara)
 
Pesawat ulang alik Discovery beserta tujuh astronot meluncur ke stasiun angkasa luar internasional menjelang fajar pada Senin 5 April 2010. Empat perempuan astronot ikut dalam pesawat yang menuju orbit kurang dari satu jam sebelum matahari terbit dari Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat (AS). Pesawat ulang-aling ini dijadwalkan tiba di orbit pada Rabu mendatang.

Stasiun angkasa luar sempat membelakangi tempat peluncuran 15 menit sebelum Discovery mengangkasa dan tampak jelas terlihat menyerupai bintang besar dan cerah di langit pagi hari dengan bulan sebagai latar belakang. Mereka yang sempat menyaksikan itu berdecak kagum.

Discovery bisa dilihat dengan mata telanjang selama tujuh menit setelah ditembakkan ke angkasa.

Enam warga stasiun angkasa luar berkumpul di meja makan untuk menyaksikan peluncuran melalui komputer jinjing.

"Kami sangat senang rekan-rekan kami akan bergabung bersama kami di sini dalam beberapa hari mendatang," kata astronot Timothy Creamer.

Kini tersisa tiga misi angkasa luar. Badan Antariksa Angkasa Luar AS, NASA, bermaksud menghentikan misi pada akhir September, tetapi belum dipastikan misi apa yang akan menyusul.

Presiden Barack Obama akan berkunjung ke NASA pada 15 April 2010 saat Discovery masih berada di orbit. Program eksplorasi bulan, Constellation, telah dibatalkan oleh Obama. (Associated Press)
Sumber : VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar