Selamat Berkunjung

Selamat Berkunjung !
Diharap komentarnya agar lebih bermanfaat, menambah wawasan dan hikmah

Rabu, 01 Februari 2012

Fakta Ilmiah Atom

 
Sumber :http://nsspi.tees.tamus.edu


Didalam bidang Fisika ada teori yang dikenal dengan teori Atomism bahwa Atom adalah bagian terkecil dari suatu zat dan tidak dapat dibagi lagi. Teori ini diajukan oleh Demokritus dari Yunani 20 abad yang lalu. Dan itu juga diketahu oleh Arab, kata Arab untuk Atom adalah “Dzarrah” . di zaman IPTEK sekarang sekarang kita mengetahui bahwa meskipun atom adalah partikel terkecil tapi masih dapat dibagi lagi menjadi Elektron, Proton, dll. Orang bisa berfikir bahwa Al-Qur ‘an ketinggalan zaman tapi  coba perhatikan Surat As-Saba ayat 3 :

“Dan orang-orang yang kafir berkata: "Hari berbangkit itu tidak akan datang kepada kami". Katakanlah: "Pasti datang, demi Tuhanku Yang mengetahui yang ghaib, sesungguhnya kiamat itu pasti akan datang kepadamu. Tidak ada tersembunyi daripada-Nya seberat atom(zarrah) yang ada di langit dan yang ada di bumi dan tidak ada (pula) yang lebih kecil dan yang lebih besar dari atom tersebut , melainkan tersebut dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)",(Q.S. Saba : 3)

Ayat diatas mengatakan bahwa ada yang lebih kecil dari atom (Dzarrah). jadi Al-Qur ‘an tidak lah ketinggalan zaman tapi melebihi zaman.

Pesan ini di ulang dalam Surat yunus (10) ayat 61 :
“Kamu tidak berada dalam suatu keadaan dan tidak membaca suatu ayat dari Al Qur'an dan kamu tidak mengerjakan suatu pekerjaan, melainkan Kami menjadi saksi atasmu di waktu kamu melakukannya. Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biarpun sebesar atom(dzarrah) di bumi ataupun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebih besar dari atom , melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar